Rencana Pelantikan Dirtek PDAM Kota Cirebon Diminta Ditinjau Ulang

  • Bagikan

JABARUPDATE.ID – Pelantikan Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Air Minum Tirta Giri Nata yang rencananya dilakukan, Senin (11/5) besok, mendapat penolakan. Salah satunya relawan Azis-Eti, Juhaeni.

Koordinator Selamatkan Kota Cirebon (Sekoci) itu menilai, ada kejanggalan dalam proses open bidding. Menurutnya, salah satu dari tiga nama yang sudah lolos seleksi terbukti cacat rekam jejak.

Berdasarkan pemberitaan di beberapa media cetak dan elektronik, nama Suyanto terbukti dicopot oleh Walikota Tangerang dari jabatannya sebagai Direktur PDAM Tirta Benteng pada 2016.

Menurutnya, tim Seleksi kecolongan karena meloloskan nama Suyanto. Jika keputusan ini dipaksakan, maka ditengarai akan menimbulkan preseden buruk bagi kelangsungan kinerja Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon.

Publik, kata Juhaeni, akan kehilangan kepercayaan terhadap kredibilitas dan integritas Pemerintah Kota Cirebon. Bahkan menurutnya, jika Pemerintah Kota Cirebon tidak mengindahkan permohonan ini, maka Skoci akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

“Oleh sebab itu, kami memohon kepada Pemerintah Kota Cirebon untuk meninjau ulang proses seleksi tersebut dan menolak Suyanto dilantik sebagai calon Direktur Teknik Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Giri Nata,” tegas Juhaeni dalam rilisnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Cirebon telah melakukan Open Bidding (lelang jabatan) untuk mengisi kekosongan jabatan Direktur Teknik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Giri Nata.

Berdasarkan hasil penjaringan seleksi yang diumumkan dalam surat resmi Panitia Seleksi Nomor: 539/005-Pansel/2020 ditandatangani Ketua Tim Seleksi, Anwar Sanusi, pada 23 Maret 2020 diputuskan 9 nama yang dianggap lolos seleksi karena telah memenuhi syarat administrasi.

Nama-nama tersebut yaitu Erlangga Yayan Sopian ST (pengusaha), Dwi Despriyanto SE MM (pernah menjabat Direktur Umum PDAM Kota Cirebon), Nedi Trisnadi ST, Riki Syahriki SH, Agus Wahyu SE (pernah bekerja di PDAM Kabupaten Cirebon), Suyanto ST MT (pernah menjabat Direktur PDAM Kota Tangerang), Ahmad Sofwan Hamidi SE, Tina Meilani ST, dan Fery Nurasco SE.

Berita Pilihan  15 Tahun Depok Gak Ada Kemajuan, Imam Budi: Gak Bener, Yang Tanya Gak Melek

Dari hasil penjaringan itu, dikeluarkan tiga nama yang lolos tahapan seleksi, yakni Tina Meilani, Nedi Trisnadi, dan Suyanto. Salah satu dari nama tersebut diputuskan akan dilantik oleh Walikota Cirebon sebagai Direktur Teknik Perumda Tirta Giri Nata Kota Cirebon pada Senin (11/5).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *