Hari Ibu, Satlantas Polrestro Depok dan Tim PKK Turun Ke Jalan

  • Bagikan

JabarUpdate.id – Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Andi M. Indra Waspada didampingi jajaran polwan Tim Cendrawasih dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida membagikan ratusan masker dan handsanitizer ke jalan dalam rangka memperingati Hari Ibu.

“Kegiatan simpatik kita kali ini berbeda dalam operasi Lilin Jaya, namun juga sekaligus memperingati Hari Ibu bersama istri Walikota Depok Bunda Elly Farida serta polwan untuk membagikan 500 masker dan handsanitizer kepada para pengguna jalan,” ujar Kompol Andi usai melakukan aksi simpatik di Jalan Margonda (pertigaan Ramanda), Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (22/12/2020).

Mantan Kasat PJR Polda Metro Jaya ini mengungkapkan masa pandemi anggota mengingkatkan untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M.

“Aksi gabungan ini dilakukan bersama para wanita yang berdinas di Pemkot Depok, dengan dipimpin istri Walikota Depok Bunda Elly Farida yang membagikan masker dan handsanitizer untuk tetap selalu menjaga kesehatan dalam mengikuti protokol kesehatan 3M yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker,” katanya.

Perwira jebolan Akpol 2003 ini menambahkan makna hari ibu adalah sebagai sosok panutan karena tidak ada ibu maka tidak akan berhasil pembangunan.

“Sosok ibu adalah sesuatu yang sangat dihormati dan dilindungi. Di hari ibu ini mari kita jaga orang tua kita dari penyebaran virus Covid-19,” paparnya.

Terpisah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida mengatakan, peringatan Hari Ibu ini dilakukan bersama Dinas Perlindungan Anak Perberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) serta Satlantas Polrestro Kota Depok untuk terjun langsung membagikan masker dan handsanitizer.

“Biasanya untuk tanda mengungkapkan kasih kita ke ibu itu kan dengan simbol memberikan bunga, namun sekarang berbeda, saat masa pandemi ini kita bagi-bagikan masker dan handsanitizer untuk memberikan pesan kepada masyarakat bahwa sehat itu penting dan perlu menjaga protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus covid,” pungkasnya.(Hry/JU)

Berita Pilihan  RW Ramah Anak Terus Diberikan Pendampingan Oleh DPAPMK Kota Depok
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *