Akses Dua Kecamatan Terputus Akibat Banjir di Pandeglang

  • Bagikan
Ilustrasi/Shutterstock

JabarUpdate.id – Banjir menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang, Banten, akibat intensitas hujan yang tinggi. Akses dua kecamatan yaitu Pagelaran menuju Patia atau sebaliknya menjadi terputus.

Kedalaman banjir di lokasi tersebut mencapai satu meter. Warga tak bisa melintas dan terpaksa harus menumpang perahu demi melewati jalan tersebut.

“Banjirnya dari pagi, kang. Ini banjir musiman,” kata Dani, warga Patia seperti dilansir detikcom, saat hendak melintas menuju rumahnya menggunakan perahu, Kamis (28/1/2021) sore.

Selain memutus akses jalan, Dani mengatakan rumahnya di kawasan Patia terdampak banjir. Saat pagi hari hendak berangkat belanja ke Labuan, ketinggian air di rumahnya sudah mencapai 70 sentimeter.

“Di rumah juga udah naik airnya. Tadi pagi sebelum saya berangkat, barang-barang itu udah diangkut ke rumah saudara yang enggak kena banjir,” ujar Dani.

Sejumlah perahu terlihat hilir mudik untuk mengangkut dan menurunkan warga yang hendak menuju Patia atau ke Pagelaran. Kendaraan warga juga turut diangkut lantaran tak bisa gunakan melintasi akses tersebut.(detik)

Berita Pilihan  Ainul Yaqin Mahasiswa Lulusan S2 Mantap Jadi Petani
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *