Ini Fokus Rencana Kerja Bapemperda DPRD Kota Depok

  • Bagikan

JabarUpdate.id – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Depok sudah menyiapkan beberapa rencana kerja untuk masa sidang II Tahun sidang 2022 yaitu pada bulan Mei 2022 hingga bulan Agustus 2022.

Hal tersebut dikatakan ketua Bapemperda DPRD Kota Depok Ikravany Hilman dalam keterangan tertulisnya.

Rencana kerja tersebut tertuang dalam beberapa hal yakni mengenai pembahasan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kota Depok Tahun 2023, pembahasan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Kota Depok Tahun 2022, penyiapan Raperda usul Komisi D dan Bapemperda DPRD Kota Depok yaitu Raperda

Kota Depok tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, Raperda Kota Depok tentang Pembinaan dan Pengembangan Produk Halal dan Aman, Raperda Kota Depok tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas, serta Raperda Kota Depok tentang Pedoman Pelaksanaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Program rencana kerja yang akan dilakukan Bapemperda sudah dirumuskan, tinggal nanti kita ikuti proses pelaksanaan program-program tersebut,” katanya.

Selain itu juga ada rapat persiapan peninjauan/evaluasi terhadap efektifitas pelaksanaan Perda. Untuk pengayaan informasi terhadap Raperda yang akan dibahas pada Tahun 2022, Bapemperda akan melakukan konsultasi ke Kementerian, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mempelajari pengalaman daerah lain yang telah memiliki pengalaman menerapkan kebijakan Rancangan Peraturan Daerah.

Ikravany juga berpesan kepada masing-masing Komisi yang akan mengajukan usul Raperda Inisiatif DPRD untuk diusulkan, masuk ke dalam Propemperda Kota Depok Tahun 2023 dan Perubahan Propemperda Kota Depok Tahun 2022 agar segera menyampaikan usulan Raperda Inisiatif DPRD tersebut.

“Diharapkan kepada Komisi yang telah mengajukan usul Raperda Inisiatif DPRD pada Propemperda Kota Depok tahun 2022 agar segera menyiapkan Naskah Akademik dan Raperda yang diusulkan,” pungkasnya.

Berita Pilihan  Pemkot Sampaikan Usulan Empat Raperda ke DPRD Depok
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *